Pengunjung dari :

Mapalas Unitomo Gelar Konser Amal Korban Bencana


Surabaya - Tergerak memberi bantuan korban letusan Gunung Merapi Yogyakarta, Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni (Mapalas) Uniersitas Dr Soetomo (Unitomo) menggandeng musisi rock Surabaya menggelar konser musik amal, Kamis (25/11/2010). 

Belasan grup band dipastikan ambil bagian dalam ajang bertitel Mapalas Ben-Benan Spesial Merapi itu. Acara konser musik amal itu akan digelar nonstop mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB di halaman kampus Unitomo Jalan Semolowaru.

Kelompok musik yang ambil bagian dalam konser musik amal antara lain Creme Caramel, Plester-X, Macan dan Devadata. Gitaris senior dari grup band Power Metal, Ipunk juga akan tampil berkolaborasi dengan band-band yang hadir. 

Ketua panitia Maplas Ben-Benan Spesial Merapi, Supardi Tamia (20), menyatakan
pagelaran musik amal itu diselenggarakan untuk mengetuk rasa kepedulian dan kebersamaan musisi, pecinta musik dan masyarakat Surabaya pada umumnya membantu korban bencana Merapi. Event itu juga merupakan bentuk upaya mahasiswa membantu sesama.

"Kami mengupayakan bentuk dukungan pada saudara kita di Jogjakarta melalui cara kami bisa lakukan, selain memberi bantuan secara langsung kami juga mewadahi para musisi dan pecinta musik Surabaya," kata Supardi yang tercatat sebagai pengurus Mapalas Unitomo.

Mahasiswa dan FIA semester lima ini menambahkan para musisi dan grup band yang berpartisipasi beriniatif tampil meskipun mereka tidak dibayar. "Padahal mereka band ternama, bukannya dibayar mereka juga ada yang menyumbang selain ikut tampil," tambah mahasiswa yang biasa dipanggil Adi itu.

Acara konser musik dibuka untuk umum. "Gratis, tidak ada tiket masuk, tapi kami mengimbau masyarakat yang menonton memberi sumbangan bantuan sukarela," tegas Adi.

Bantuan dari penonton nantinya akan langsung disalurkan ke posko penannan
Pengungsi Merapi di Jogjakarta. Sementara itu para musisi Surabaya yang ikut tampil dalam Mapalas Ben-Benan Spesial Merapi menyatakan senang bisa tampil sekaligus membantu korban Merapi. 

"Kami dan teman-teman dengan senang hati ikut berpartisipasi," ujar Gatuk, musisi senior Surabaya yang juga gitaris kelompok musik Macan.

Hal senada juga disampaikan Bodhas, vokalis dan gitaris Devadata yang dengan
senang hati mendukung kegiatan koner amal itu. "Kami tetap akan tampil maksimal meski ini konser amal," tegas Bodhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar